Memasuki Tahun Baru, adakah yang benar-benar “BARU” dalam diri maupun negeri kita ?

Januari 4, 2013 at 12:12 pm Tinggalkan komentar

Sudah empat hari kita memasuki tahun baru 2013, momen yang selalu dinanti-nanti warga diseluruh dunia saat pergantian waktunya dengan berbagai cara baik melalui doa, ucapan syukur, pesta pora dan ada yang hanya berdiam dalam kesunyian malam pergantian tahun.

Namun setelah berganti tahun apa sebenarnya yang berubah baru dalam diri dan negeri kita?

Adakah kita benar benar memiliki semangat baru, impian baru, cara berpikir baru, cara bertindak baru, teman dan sahabat yang baru , dan berbagai hal lainnya yang benar benar baru?

Benarkah kita telah memiliki hati yang baru dengan mengubur semua dendam kesumat, iri hati, perseteruan yang tidak bermakna dan bermanfaat, menjadi lebih bijak, sabar dan lebih mengedepankan kejujuran meski terasa berat karena tidak lagi menikmati berbagai kemewahan dan kemudahan dalam hidup?

Apakah masyarakat kita semakin memiliki kesadaran baru akan arti penting  sikap anti korupsi, kemauan untuk melestarikan lingkungan, berdisiplin dalam segala hal baik dalam berlalu lintas maupun dalam membuang sampah, menjauhi narkoba, miras, perjudian dan sebangsanya ?

Apakah para pemimpin negeri ini semakin  mempunyai semangat pelayanan yang baru dan pengabdian yang tulus untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat yang dilayaninya?

Bagaimana dengan para pengangguran terutama yang terdidik yang kebingungan mencari kerja sementara anak dan istrinya tetap butuh uang untuk membeli kebutuhan hidup dalam melanjutkan kehidupannya?

Apakah kita tetap dengan tega hanya melihat dengan sebelah mata para buruh yang upahnya rendah  dan tanpa memiliki banyak perlindungan baik asuransi maupun  jaminan kesehatan dan pendidikan untuk keluarganya?

Bagaimana dengan penanganan para korban baik kriminal, korban kecelakaan, korban lumpur Lapindo, korban kekerasan atas nama perbedaan SARA, korban kekerasan para Satpol PP yang menggusur pedagang kaki lima  tanpa memberi solusi terbaik.

Apakah sebagai bangsa kita semakin menyadari bahaya permainan para mafia dalam segala lini dan penyalahgunaan kekuasaan  telah membuat rakyat semakin menderita dan layanan publik semakin mahal dan susah diakses terutama kesehatan dan pendidikan ?

Seharusnya TAHUN BARU memberi harapan baru untuk seluruh rakyat Indonesia supaya memperoleh layanan publik yang terjangkau dan mudah diakses, murahnya kebutuhan hidup baik sembako maupun lainnya, murahnya biaya pendidikan, murahnya biaya kesehatan, lebih bersyukur kalau dapat digratiskan, bukannya justru berita yang menyesakkan mengenai kenaikan TDL Listrik, harga BBM  dll.

Semakin murahnya harga perumahan untuk rakyat sehingga rakyat kecil mampu memiliki rumah tinggal yang layak, transportasi yang layak, lingkungan hidup yang asri, aman dan bebas polusi, jalan yang mulus sampai pelosok pedesaan, listrik yang menarangi nusantara sampai pelosok yang terpencil, tersediaanya air bersih untuk seluruh warga tidak hanya yang ada di perkotaan  dll.

Masih banyak PR yang harus dikerjakan, namun kita tetap optimis Indonesia Baru terlihat mulai menyingsing dan akan semakin bersinar ketika kita semua menyadari peran masing masing dan berbuat sebaik baiknya dan tetap berbuat BAIK dalam kondisi apapun, saatnya membuktikan tahun 2013 bukan tahun yang SIAL tetapi tahun perubahan menuju Indonesia sejahtera.

Entry filed under: Sosial. Tags: .

Indonesia, negara kesejahteraan (Welfare state) atau Negara para mafia ? Menjadikan organisasi petani sebagai lembaga bisnis yang menguntungkan , sebuah keharusan ?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Kategori

Januari 2013
S S R K J S M
« Des   Mar »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  

Tamu Adikarsa

  • 49,101 pengunjung

Klik tertinggi

  • Tak ada

%d blogger menyukai ini: